Wednesday, November 29, 2023

PERAN GURU

Guru bukan sekedar mengajar, namun juga mendidik etika dan membentuk akhlak anak menjadi lebih baik. Guru merupakan penyambung didikan dari orang tua utama di rumah, yang sangat mengharapkan di masa depannya memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas, baik dibidang  umum, keterampilan, estetika maupun agama.  

Kebanggaan dari orang tua adalah ketika anaknya berhasil meraih apa yang diinginkan dan dicita-citakan tercapai serta mampu merealisasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadi orang yang patut dicontohi bagi keluarga dan lingkungannya.  

Seorang guru juga jangan hanya ingin menjadi orang yang didengarkan kata katanya oleh siswa, tetapi juga harus bersedia mendengarkan kesulitan yang dihadapi siswanya. Guru adalah diguguh dan ditiru atau didengarkan dan diikuti apa yang disampaikan gurunya. Orang tua dan guru harus tetap menjalin komunikasi dan kerja sama yang baik agar memahami kesulitan apa yang sedang dialami siswa. Dengan demikian kedua belah pihak menemukan jalan keluar terhadap siswa yang bermasalah 



No comments:

Post a Comment